*MY MEMORY IN GUNADARMA*

NAMA : HERTANIA SETIANI
NPM : 40209347
KELAS : 3DA05
MATA KULIAH: Analisis Laporan Keuangan #
DOSEN : STANTY AUFIA RACHMAT

KESAN DAN PESAN^_^

Saya adalah salah satu mahasiswa dari Universitas Gunadarma yang terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi pada cabang Kalimalang. Saya memilih untuk mengambil pendidikan Diploma Tiga jurusan Akuntansi Komputer. Dengan harapan dapat meyelesaikan kuliah dan bekerja; untuk kemudian melanjutkan kuliah pada jenjang berikutnya. Pada dasarnya, saya memang memilih untuk mengambil kuliah malam. Walaupun dari sejak masuk sampai sekarang saya memang tidak sedang bekerja. Tetapi, hal tersebut saya lakukan karena pertimbangan keluarga. Yaitu, kedua putri saya yang pastinya juga sangat membutuhkan perhatian. Dan, ketika mendaftar saya diberitahukan bahwa kelas malam hanya akan dibuka apabila memang ada peminatnya dengan jumlah minimal 20 orang. Saya sempat pesimis karena takut kelas tersebut tidak akan dibuka. Tetapi, saya sangat menghargai bahwa Gunadarma tetap memberikan kesempatan pada kami kelas DA05 angkatan 2009 untuk tetap memperoleh kelas;walaupun kami efektif hanya berdelapan.
Kemudian, selama menjalani kuliah sebagai anak kelas malam kami mengalami banyak suka duka. Suka ketika kami dapat dengan lancar kuliah, mendapat dosen yang pengertian, dan tentunya nilai akhir yang sesuai harapan. Namun, sebagai mahasiswa Gunadarma, saya ingin menyampaikan beberapa kritikan yang tentunya dapat membangun bagi Gunadarma dan bagi semua kalangan yang terkait. Apa yang saya uraikan semata karena kepedulian saya. Dengan harapan agar kedepannya lebih baik. Dan, saya harapkan apabila ada kata-kata yang menyinggung, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan, saya bersedia menerima kritikan yang membangun terhadap tulisan saya ini.
Saya memiliki beberapa pandangan. Mulai dari sarana dan prasarana, saya ingin sekali bila kebersihan toilet lebih diperhatikan. Toiletnya memang tidak licin, tetapi sepertinya jarang dikuras. Itu membuat tidak nyaman pastinya. Saya rasa sebagai pengguna pun, saya pastinya juga bersedia menjaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya. Saya juga akan meyiram dengan sangat cukup agar tetap menjaga kebersihannya. Masalahnya, hal ini sangat bertolak belakang bila berada di toilet untuk Dosen yang terletak berdekatan dengan mushola. Mohon diperhatikan ya ^_^. Karena menurut saya itu merupakan bagian dari keseharian setiap individu. Semoga dengan lebih memperhatikan kebersihan, khususnya toilet, dapat memberikan kesan yang lebih baik lagi.
Kemudian, selama menjalani kuliah, kami sebagai kelas malam seringkali kesulitan dalam hal informasi. Misalnya saja: jadwal praktikum. Saya pernah dimarahi secara pribadi karena sebagai “ketua kelas” tidak dapat mengkoordonir dan mencari informasi mengenai jadwal praktikum sehingga kelas kami ketinggalan beberapa pertemuan. Kalau boleh saran, media studentsite saya harap dapat memfasilitasi hal tersebut juga. Jadi, ketika terdapat jadwal mahasiswa dapat mengaksesnya masing-masing. Kemudian mengenai perpustakaan, kalau boleh kami juga ingin bias mendapat akses masuk perpustakaan. Misalnya: setiap senin (1x seminggu), perpustakaan dibuka dari jam 5 sampai jam 7; khusus untuk anak kelas malam. Dengan akses masuk KRS, tentunya.
Mungkin saya rasa cukup untuk saat ini, semoga pandangan saya dapat menjadi masukan yang baik. Dan, tentunya akan menjadikan Gunadarma lebih baik lagi^_^.

Leave a Reply

